Source Code

WEB, DESKTOP, MOBILE, Mata Kuliah, Ebook, Artikel, Jurnal Teknologi Informasi, Inspirasi , Motivasi, Literasi, Seputar Islam dan Cerita Lucu

Gambar Koala

Wednesday 3 February 2021

Source Code Ojeg Online Mirip Go Car atau Grab Siap Pakai


ojeg,taxi,online,source code,full,android,web
Salam, moga kita semua selalu diberikan kesehatan, kelancaran, keberkahan dan keselamatan dalam segala aktifitas kita. Aamiin.

Kembali lagi saya share Source Code spesial, kenapa spesial ???? karena dari semua source code yang akan saya share, source code ini dari pengerjaan sampai menjadi sebuah aplikasi yang siap dipakai memakan waktu yang panjang mirip Ninja Hatori " Mendaki Gunung Turunin Lembah"..Buat Programmernya..Hehe


Untuk pengunjung setia Blog yang sederhana ini tentunya GRATISSS..Mohon dukungannya ya untuk terus share Blog  dan jangan lupa Channel Youtube.Ya..biar tetap semangat sehubungan usia saya sudah tidak muda lagi Photo Profile itu waktu masih muda dulu..hehe.


Saya Resign dari pekerjaan katanya bagian IT Manager..Hehe di Authorized Toyota & Honda Dealer untuk wilayah Sukabumi, dari 2001-2020, Sekarang aktifitas di usia yang mau setengah abad berbagi sedikit pengalaman mengajar di kampus UMMI Kota Sukabumi..ini teh jadi Curhat Begini..Kita ke Source Code lagi.


Hal yang harus perhatikan buat temen-temen semua untuk bisa menjalankan Aplikasi ini yaitu harus memiliki paling tidak dasar pemrograman web dan android kalau tidak misalnya awam sekali cukup membuat Extra kerja keras..Hihi.


Kita masuk ke fasilitas apa saja yang diberikan oleh Source Code spesial ini, ada 3 ( tiga ) modul atau aplikasi ( Admin berbasis web, Driver berbasis Android dan Pelanggan berbasis Android) 


ADMIN ( WEB )

Fasilitas yang diberikan oleh modul ini adalah :

MAP

Fungsi dari modul atau menu ini untuk melihat lokasi para driver, setingan untuk mengetetahui lokasi dari para driver saya menggunakan API Key dari Google Map hanya saja saat ini berbayar dan harus menggunakan kartu kredit sebagai media pembayarannya, memang rada puaanjaaang.

USERS

Fasiltas ini berfungsi sebagai verifikasi untuk pendaftaran para pelanggan, selama belum di setujui maka user belum bisa menggunakan aplikasi pelanggan

DRIVER

Fasilitas ini berfungsi untuk verifikasi pendaftaran para Driver, jika Admin belum disetujui maka Driver belum bisa menggunakan aplikasinya.

RUTE RIDES

Merupakan fasilitas yang menampilkan Histori perjalanan Driver mengatar pelangggan dari Status Accepted, Completed, Pending dan Canceled

PAYMENTS

Fasilitas untuk melihat jenis pembayaran yang dilakukan oleh para Driver.

SETTINGS

Merupakan fasilitas untuk melakukan konfigurasi dari mulai dari API Key menampilkan peta kemudian ada Mail SMTP.

Selanjutnya kita lihat screenshot untuk program Admin yang berbasis Web.



source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar1. Tampilan menu login pada saat sistem dijalankan


source code, ojeg, taksi, taxi, online

Gambar2 Tampilan dari Menu Maps

Menu Maps ini berisi tentang lokasi dari para Driver yang sedang aktif, pada gambar2 terlihat koordinat driver yang sedang aktif hanya Google Map masih belum terlihat ini dikarenakan saya masih menggunakan yang API Key lama, saat ini harus aktifiasi menggunakan kartu kredit.


source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar3. Tampilan Users


source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar4. Tampilan data driver


source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar5. Rute Rides

Pada menu pilihan Rute Rides berisi tentang Historical View dari para driver yang mengantar pelanggan dari mulai jemput pelanggan sampai diantar sampai tujuan, kemudian pembayaran yang dilakukan.


source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar6. Payment untuk seting jenis pembayaran


source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar7. Setting atau konfiguraso API Key


source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar8. Seting SMTP untuk E-Mail


source code, ojeg, taksi, taxi, online
Gambar9. Status dari Historical View Driver dengan Pelanggan


Kita lanjutkan lagi ya temen-temen, semoga buat para pengunjung setia Blog dan Para Scriber Channel Mr.Dicsr saya berdoa selalu diberikan kesehatan, diluaskan pintu rezekinya dan Keselamatan, Keberkahan dalam segala aktifitasnya. Aamiin.

Untuk bisa mendownload Modul Admin dari Source Code Ojeg online seperti biasa bisa Download link berikut :


Source Code Driver | Via MediaFire

Source Code Pelanggan | Via MediaFire

Mohon maaf temen-temen semua dikarenakan aktifitas kerja dan beberapa hal lainnya update web dan channel Youtube jadi JABLAY..Hehe kemudian  Source Code ini saya tidak menjelaskan secara detail, untuk bisa menjalankannya paling tidak harus memiliki dasar pemahaman pemrograman Android dan Web ( PHP ).

Program Source Code Masternya merupakan program tentang Taxi Online yang sudah disertakan dengan Manual Book dimana saya beli dari Luar Negeri kalau tidak salah Austria kemudian dikembangkan sesuai dengan kebutuhannya.

Apabila temen-temen setia pengunjung Web ada yang memerlukan dan tentunya akan saya berikan secara GRATISSS... Cukup Terus dukung channelnya dengan Like & Subscribe walaupun jarang Update..Hehe..Biar rame saja daripada sepi..Hihi...Kemudian Konfirmasi melalui email saya di najib.azfa@gmail.com

Semoga bisa bermanfaat.
Terima kasih.






6 comments:

  1. Ditunggu ya Mas Source Codenya

    Semoga Mas Selalu Mendapatkan Rezeki Yang melimpah dari Allah SWT.

    kirim ke email ya Mas faozatulozebua139@gmail.com

    Terima kasih banyak sebelumnya ya Mas

    ReplyDelete
  2. terimakasih gan app ditunggu. sehat selalu

    ReplyDelete
  3. mas tutorialnya kapan sudah gak sabar lihat cara menjalankan aplikasi nya

    ReplyDelete
  4. Ditunggu bang tutorial selanjutnya🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  5. Ditunggu master tutor selanjutnya🙏🙏🙏

    ReplyDelete