Source Code

WEB, DESKTOP, MOBILE, Mata Kuliah, Ebook, Artikel, Jurnal Teknologi Informasi, Inspirasi , Motivasi, Literasi, Seputar Islam dan Cerita Lucu

Gambar Koala

Friday 21 September 2018

ULAT MERAH

Al kisah suatu ketika Nabi Dawud as duduk di serambi membaca Kita Zabur melihat seekor ulat merah melata di tanah. Nabi Dawud as lantas bertanya pada dirinya; "Allah punya kehendak apa dibalik ulat ini !"

inspirasi,motivasi,islam
Ilustrasi

Dan dengan izin Allah SWT ulat itu bisa bicara, "Wahai Nabi Allah, bilamana siang datang, Allah mengilhamkan padaku untuk mengucapkan. "Sub-haanal-lloh wal hamdulillah walaa ilaaha il-llalloohu wal-lloohu akbar....." 1000 kali setiap harinya. Dan bila malam tiba Dia memerintah aku mengucapkan, ' Alloohhumma sholli 'Alaa muhammadinin-nabiyyil ummiyyi wa'aala alihi wa shohbihhi wa sallim," 1000 kali. Lalu buat kamu lafads apa yang harus kukatakan agar memperoleh kebajikan darimu!"

Saat itu juga Nabi Dawud langsung menyesal karena talah meremehkan mahluk ulat, ia langsung bertobat kepada Allah SWT.

Nabi Ibrahim Kholilullooh kalau ingat kesalahannya langsung pingsan, dan hatinya bergetar hebat sampai terdengar sejauh 1 mil. Allah SWT langsung mengutus Malaikat Jibril agar berkata kepadanya;
"Tuhan titip salam buatmu, wahai Ibrahim ! Dia berfirman kepadamu;

" Apakah engkau melihat seorang kekasih takut kepada kekasih-Nya !"
"Wahai Jibril, bilamana aku ingat kesalahanku dan memikirkan bagaimana keras siksa-Nya, spontan aku bisa lupa hubunganku dengan kekasihku".

Demikianlah sifat dan keadaan Para Nabi Allah, kekasih Allah, orang-orang shaleh dan orang-orang yang sudah zuhud terhadap dunia.

Renungkanlah !

Sumber : Imam Ghazali

No comments:

Post a Comment