Source Code

WEB, DESKTOP, MOBILE, Mata Kuliah, Ebook, Artikel, Jurnal Teknologi Informasi, Inspirasi , Motivasi, Literasi, Seputar Islam dan Cerita Lucu

Gambar Koala

Sunday 23 September 2018

Iblis dan Siksanya...???

Sesungguhnya siksaan Iblis di neraka amat berat. Ada yang bertanya, "Bagaimana engkau merasakan siksa Allah !"

"Seberat-berat siksa yang pernah terjadi." Jawab Iblis

"Sesungguhnya Adam sekarang ada di taman Surga, sekarang sujudlah kamu padanya, dan ajukan senggang waktu sampai engkau diampuni."


Islam, Inspirasi,Neraka,Motivasi
Iustrasi

Ternyata dia masih menolak, Siksanya semakin dahsyat 70.000 kali lipat siksa penghuni neraka. Salah satu hadits menyebutkan ; bahwa Allah mengeluarkan Iblis dari neraka setiap 100.000 tahun sekali. Juga mengeluarkan Nabi Adam as. dan Dia memerintah Iblis untuk sujud kepada Nabi Adam as. Namun Iblis tetap menolak, dan dimasukkan lagi ke neraka.

Wahai saudara-saudaraku ! Kalau kalian ingin selamat dari cengkraman Iblis, maka berpegang teguhlah pada Allah SWT Yang Maha Mengkasihani dan mintalah Perlindung dari-Nya.

Kisah ; ketika hari kiamat, diambillah kursi dari api neraka, lalu Iblis didudukan diatasnya. Sementara syetan-syetan dan orang-orang kafir berkerumun di sampingnya. Mereka berteriak meringkik-ringkik seperti kuda.

Ada yang berkata kepada mereka, "Wahai ahli neraka, bagaimana yang kau rasakan hari ini sebagaimana yang dijanjikan Tuhanmu !"

"Benarlah adanya. "Jawab mereka. "Ini adalah hari dimana aku berputus asa dari Rahmat."

Lalu Allah SWT memerintah pada malaikat untuk memukul Iblis dan para pengikutnya dari cambuk api neraka. Mereka pun jatuh ke neraka selama 40 tahun, dan tidak lagi mendengar perintah untuk keluar; na'udzu billaahi min dzaalik !

Ada riwayat ; kelak pada hari kiamat Iblis akan didatangkan, dia diperintahkan duduk diatas kursi api neraka, dan dilehernya ada kalung laknat. 

Kemudian Allah SWT memerintahkan malaikat untuk menarik kursi Iblis dan menceburkan ke neraka, namun para malaikat tidak kuasa mengangkat Iblis. Allah SWT mengutus Jibril bersama 80.000 malaikat, namun juga tidak mampu. Lalu diutus malaikat Israfil dan Izrail bersama mereka, tetap saja tidak kuasa mengangkat Iblis. Kemudian Allah SWT berfirman :

"Andaikan semua malaikat yang Kuciptakan berkumpul berlipat ganda, mereka tetap tidak mampu memindahkan Iblis selama dilehernya ada kalung laknat."

sumber : Imam Ghazali


No comments:

Post a Comment