Source Code

WEB, DESKTOP, MOBILE, Mata Kuliah, Ebook, Artikel, Jurnal Teknologi Informasi, Inspirasi , Motivasi, Literasi, Seputar Islam dan Cerita Lucu

Gambar Koala

Monday 24 September 2018

Doa dan Kekuasaan Iblis

Diriwayatkan, sesungguhnya iblis berdoa ; "Wahai Tuhan, Engkau sudah mengeluarkan aku dari Surga karena masalah dengan Adam, dan aku tidak akan bisa menguasai dia kecuali dengan Penguasaan-Mu".

cerita,inspirasi,islam,tipu daya,setan
Ilustrasi

Allah SWT berfirman ; "Engkau bisa menguasai Adam ; maksudnya anak-anak mereka untuk menjaga kenabian bapak-bapak mereka."

"Tambahkan untukku ! " Kata iblis.

"Tidak dilahirkan anak Adam kecuali anakmu juga lahir sebanyak anaknya Adam". Firman-Nya

"Dan mereka (hati mereka) merupakan rumahmu, dan engkau bisa berjalan melewati aliran darah mereka."

"Tambah lagi untukku !".

Firman Allah SWT ; "Siapkan pasukan berkudamu dan pasukan berjalan kaki untuk menghadapi anak cucu Adam." Gunakanlah harta sebagai sekutumu untuk menghadapi mereka, dengan mendorong mereka sampai masuk ke arah yang haram.

Dan untuk anak-anak remaja : arahkan mereka ke jalan yang haram, seperti senggama dalam waktu haid, berbuat syirik dari segi mana-pun, misalnya " Abdul 'Uzza", mengarahkan mereka ke keyakinan salah, pekerjaan tidak halal, beri mereka janji-janji yang batil atau tidak benar mengenai syafaat Ketuhanan, mengandalkan nenek moyang, mengakhirkan tobat dan banyak khayalannya."

Semua itu jalan untuk menyesatkan mereka, yang seolah-olah Tuhan berkata : "Berbuatlah sesukamu....." (QS.41:40)

Adam as. menuntut ; "Wahai Tuhan, sungguh Engkau telah memberikan kekuasaaan pada iblis dan aku, akupun tidak mungkin  menolaknya kecuali lantaran Pertolongan-Mu."

Allah SWT berfirman ; "Tidak dilahirkan seorang anakmu, kecuali aku menyerahkan anak pada malaikat yang selalu menjaganya."

"Tambahkan untukku ya Tuhan ! " Pinta Adam as.

"Setiap kebajikan memperoleh lipatan 10 kali."

"Tambahkan lagi, ya Tuhan !"

Allah SWT berfirman ; "Aku selalu menerima tobat anak-anakmu sebelum nyawa mereka lepas dari badan."

"Tambahkan lagi, Ya Tuhan ! "

"Aku akan mengampuni mereka dan Aku tidak peduli seberapa besar kesalahan mereka."

"Kalau begitu aku sudah merasa cukup." kata Adam as. Pinta iblis lagi . "Wahai Tuhan, ciptakan utusan-utusanku dari anak cucu Adam."

Firman Allah SWT: "Tukang nujum."

"Apa kitabku !" kata iblis.

"Tahi lalat ciptaanmu." Firman-Nya

"Apa haditsku !"

"Kebohongan." Firman-Nya

"Apa Qur'anku !"

"Nyanyian." Firman-Nya. 

"Siapa mu'adzinku !"Kata iblis. Firman-Nya "Seruling." iblis berkata. "Dimana masjidku ! " Firman-Nya ; "Beberapa pasar." Iblis berkata "Dimana Rumahku !" Firman-Nya, "Tempat pemandian." Iblis berkata, "Makananku apa ! " Firman-Nya, "Semua makanan yang tidak menyebut Asma-Ku". Iblis berkata lagi, "Apa minumanku !" Firman-Nya " Yang memabukkan."

Apa perangkapku..........! " Kata Iblis yang terakhir Firman-Nya " Wanita ! ".


sumber : Ketajaman Mata Batin Karya Imam Ghazali

No comments:

Post a Comment