Source Code

WEB, DESKTOP, MOBILE, Mata Kuliah, Ebook, Artikel, Jurnal Teknologi Informasi, Inspirasi , Motivasi, Literasi, Seputar Islam dan Cerita Lucu

Gambar Koala

Tuesday 25 September 2018

Maksiat 20 Tahun...???

Diriwayatkan ; pada zaman Bani Israil ada seorang pemuda yang menyembah Allah SWT selama 20 tahun, dan melakukan maksiat 20 tahun, dan melakukan maksiat juga 20 tahun. Ketika bercermin, ia melihat dirinya sudah tua dengan uban di jenggotnya. Iapun mengeluh :

"Tuhanku, aku telah menyembah-Mu selama 20 tahun, juga mendurhakai-Mu 20 tahun. Kalau aku kembali pada-Mu apakah Engkau menerimaku !"

taubat,inspirasi,motivasi,islam


Kemudian ia mendengar suara tanpa melihat wujudnya : "Engkau mencintai-Ku, maka AKU pun mencintaimu, dan engkau masih KU beri kesempatan, bila engkau mau kembali pada-Ku, AKU akan menerimamu."

Diriwayatkan melalui Ibnu Abbas ra. sesungguhnya Rasulullah saw. bersabda ; "Manakala seorang hamba bertobat, Allah pasti menerima tobatnya; dalam hal ini membuat para malaikat pencatat amal lupa akan catatan kesalahan yang mereka perbuat, juga tubuh mereka lupa akan perbuatan salah yang mereka kerjakan, juga bumi dan langit lupa, agar hamba tersebut kelak datang pada hari kiamat tidak ada satupun mahluk yang bersaksi sampai memberatkan dia."

Diriwayatkan melalui Ali Karomahu Wajhah, bahwa sesungguhnya Nabi Muhammad saw bersabda ;

"Sesungguhnya sudah tertulis kata-kata disekitar Arsy selama 4000 tahun sebelum mahluk diciptakan, ialah ;

"Sesungguhnya AKU Maha Pengampun untuk orang yang bertobat, untuk orang yang beramal shaleh, kemudian mereka memperoleh petunjuk." (QS. 20 Thaha;8)

Ketahuilah bahwa tobat hukumnya "Fardlu 'Ain" dari semua dosa-dosa besar dan kecil tanpa harus ditunda, sebab membiasakan dosa kecil artinya mengantarkan pada dosa besar. Firman Allah SWT ;

"Dan ketika orang-orang mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri mereka sendiri." (QS. Al Imran :135)


Sumber : Imam Ghazali

No comments:

Post a Comment